Tuesday, June 11, 2013

Perbedaan Antara Software Asli dan Bajakan

Pada dasarnya semua sama karena terdapat master atau Installer yang digunakan, yang membedakan software Asli dan bajakan adalah lisensi yang digunakan. Biasanya pada setiap program atau Windows bisa dilihat di Menu About, disitu akan ada lisensi/serial number ataupun informasi mengenai lisensi pengguna aplikasi Wndows atau Software yang digunakan. kalo pakai nama kita sendiri pastinya keren kan.


Disinilah peran hacker dan cracker berperan untuk menciptakan sebuah program (crack atau patch) agar software, windows, dan aplikasi lainnya bisa menjadi asli atau Original dan semua fungsi dari software atau sistem operasi bisa menjadi sama seperti versi asli (originalnya). Biasanya setiap antivirus akan mendeteksi program crack atau patch dan lain-lain sebagai virus karena mungkin udah janjian sama yang buat softwarenya. pinter-pinter kalian aja milih patch atau crack yang bukan virus.

Tanpa Hacker dan Cracker mungkin kalian tidak akan bisa mencicipi maupun mempelajari aplikasi-aplikasi seperti Microsoft Office, Windows, Adobe, Corel, dan berbagai software atau aplikasi lainnya. Jangan pernah percaya kalau ada artikel yg nulis bahwa software bajakan mengandung virusbl aa..blaa.bllaaa..
Karena hampir seluruh antivirus sepertinya sudah direncakan untuk mendeteksi sebuah patch, keygen sebagai sebuah virus. Menurut saya pribadi sihh, teknologi dan ilmu pengetahuan itu seharusnya Open source agar bisa digunakan dan bermanfaat oleh orang banyak, dan bagi yang ingin mempelajari aplikasi tersebut. Kalaupun ingin menghargai aplikasi buatannya, mungkin pemerintah ataupun orang-orang kaya bisa mendonasikan hasil karya dari program yang mereka buat.

Bagi kalian yang orang-orang kaya yang berpenghasilan diangka 3 juta keatas ada baiknya kalian membeli aplikasi atau software yang asli (original) yang harganya berkisar anatara $20 sampai $500 di situs resmi dari aplikasi atau toko resminya, namun bagi kalian yang berpenghasilan kurang atau pas-pasan itu terserah kalian.

No comments:

Post a Comment